Tempat Wisata Di Jakarta Yang Paling Di Rekomendasikan

Monumen Nasional ( Monas )

Bro, apa si yang kamu pikirkan kan tentang jakarta?

Pasti banyak sekali pemikiran jakarta itu macet, kehidupannya keras, Ibu Kota Negara Indonesia dan lain sebagai.

Jakarta ??

Jakarta merupakan Ibu Kota Indonesia dimana kota ini begitu padatnya dan kemacetannya yang belum terselesaikan, kota ini terletak di Pulau Jawa dan beragam suku dan agama bercampur dengan indahnya dikota ini.

Jakarta mempunyai daya tarik tersendiri dikarenakan kota ini merupakan pusat kota niaga dan pusat pemerintahan di Indonesia tetapi disisi lain jakarta mempunyai tempat – tempat wisata yang begitu terkenalnya.

Banyak sekali tempat – tempat wisata di jakarta yang menjadi primadona bagi warga sekitar jakarta maupun dari kota – kota lain bahkan luar negeri juga.

Baiklah saya langsung saja memberitahukan pada bro & sis sekalian, dimana si tempat wisata dijakarta yang wajib di kunjungi.

1. Monumen Nasional ( Monas )

Monumen Nasional ( Monas )

Bagi anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya,siapa hayo yang ngak pernah kesini??Pasti jawabnya udahlah.hehe

Monumen Nasional ini dibangun pada saat presiden bung karno dimana monumen ini sebagai simbol mengenang perjuangan rakyat indonesia, tinggi monas 132 meter di paling atasnya terdapat emas murni.

Monas sendiri dibuka untuk umum,untuk jam bukanya di mulai dari jam 8 – 15, kalau bro – sis atau mengajak sanak saudara berwisata sejarah, alangkah baiknya memilih monas ini untuk destinasi anda semua bro – sis.

2. Ancol

ancol

Ancol ini terletak di jakarta utara dikarenakan ancol ini terletak di pesisir jakarta,Ancol ini sangatlah tempat wisata yang termasuk favorit bagi warga jakarta.

Di kawasan ancol ini terdapat banyak sekali komplek permainan seru seperti dufan, samudra atlantik dan lain sebagainya. Kawasan ini sangatlah penuh pada waktu libur nasional baik yang berasal dari jakarta maupun kota – kota di sekitar jakarta didalam kawasan monas ini juga terdapat beberapa hotel jadi bagi bro & sis yang berasal dari luar kota yang ingin menikmati keindahan pantai di kawasan ancol ini bisa menginap di kawasan ancol ini.

3. Setu Babakan

Setu Babakan

Lokasi wisata ini terletak di jakarta selatan tertapatnya di daerah lenteng agung. Setu Babakan bisa disebut juga Kampung Betawi, nah kok bisa disebut Kampung Betawi ?? iya karena Setu Babakan ini menjaga kebudayaan betawi secara utuh dan juga banyak sekali jajanan ataupun makanan betawi yang dijual disini.

Bisa juga setu babakan ini merupakan wisata budaya yang ada di kawasan jakarta.

4. Taman Mini Indonesia

Taman Mini Indonesia Indah ( TMII )

Indonesia memang sebuah negara yang multikultural. Di dalamnya, terdapat beragam kekayaan budaya, seni, adat, serta agama dan kepercayaan. Nah, untuk meningkatkan semangat multikultural Anda, yuk segera datang berkunjung ke kawasan Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ).

Tidak perlu jauh-jauh datang ke Medan atau ke Sulawesi . Toh, seluruh “miniatur” kebudayaannya, bisa langsung Anda saksikan di TMII. Tidak heran, jika tempat wisata di Jakarta yang satu ini amat cocok dinikmati bersama keluarga dan orang terdekat.

Adapun selain wisata budaya, TMII memiliki beragam wahana menarik yang dapat langsung Anda nikmati. Wahana tersebut berupa kolam renang Snow Bay, Taman Among Puro, kereta gantung, serta aneka museum edukatif yang cocok untuk pendidikan anak Anda.

5. Kota Tua

Kota Tua Jakarta

Tidak heran, jika suasana Kota Tua jakarta selalu ramai pada akhir pekan. Penyebabnya, adalah karena ketersediaan beragam spot yang cantik bahkan mampu “menunjang” kegiatan selfie Anda. Bayangkan, deretan pertokoan, gedung, hingga rumah-rumah tua menghiasi seluruh area Kota Tua Jakarta. Belum lagi, dengan keberadaan beragam atraksi dan kegiatan, seperti halnya pameran seni, nobar (nonton bareng), pengamen unik, dsb.

Selain menyuguhkan keindahan di setiap sudutnya, Kota Tua Jakarta merupakan salah satu destinasi wisata sejarah terpopuler, khususnya di Jakarta. Melalui keberadaan beragam museum yang berdekatan, Anda dapat menyaksikan sekaligus mempelajari banyak pengetahuan sejarah di masa lampau.

Selain itu, di tempat wisata di Jakarta yang satu ini terdapat pula banyak toko, restoran, maupun kafe jadul yang menjual berbagai macam makanan khas yang tidak kalah nikmat. Sebagai contoh, Anda dapat mencicipi langsung masakan khas dengan singgah terlebih dulu di Cafe Batavia dan Cafe Gazebo–atau justru membelinya langsung di pedagang keliling beragam camilan, semisal kerak telor, gado-gado, hingga es potong.

 

Comments

Comments are closed.